Fatayat NU Jawa Tengah Menggelar Deklarasi Gerakan “Smart Parents di Era Digital”

Minggu, 26 Maret 2017 bertempat di Hotel Semesta Semarang, Pimpinan Wilayah Fatayat NU Jawa Tengah beserta seluruh Pengurus Cabang Fatayat NU se-Jawa Tengah mendeklarasikan Gerakan “Smart Parents di Era Digital”.

Dilatarbelakangi oleh keprihatinan atas fenomena kekerasan terhadap anak dan berbagai masalah sosial yang diakibatkan karena penyalahgunaan internet terutama media sosial, PW Fatayat NU Jateng menginisiasi Gerakan “Smart Parents di Era Digital”. Gerakan yang didukung oleh seluruh Pengurus Cabang Fatayat NU se-Jawa Tengah ini bertujuan untuk memberikan penyadaran terhadap kader Fatayat pada khususnya dan seluruh masyarakat pada umumnya untuk bersikap bijak dalam menghadapi media.

Beberapa komitmen kader Fatayat yang dinyatakan dalam deklarasi ini yaitu:

  • – Berkomitmen untuk selalu cerdas dalam mengkonsumsi informasi di media;
  • – Berkomitmen untuk kritis dalam menyikapi informasi di media;
  • – Berkomitmen menjaga anak dan keluarga dari penyalahgunaan media;
  • – Berkomitmen untuk berkontribusi positif di media;
  • – Berkomitmen membangun keluarga cerdas di digital era.

Gerakan ini diharapkan menjadi salah satu upaya nyata kontribusi Fatayat dalam merespon masalah sosial untuk menjadikan masyarakat Jawa Tengah lebih baik.

Selanjutnya, gerakan ini akan disosialisasikan dan dikembangkan secara kontinyu ke seluruh Pengurus Cabang Fatayat di Jawa Tengah melalui berbagai forum rutin seperti koordinasi daerah (Korda) per karesidenan yang dibagi menjadi 6, yaitu Karesidenan Semarang, Karesidenan Pati, Karesidenan Surakarta, Karesidenan Kedu, Karesidenan Banyumas dan Karesidenan Pekalongan.

Narahubung:

Hj. Tazkiyyatul Muthmainnah, S.Km (08112969997).