Perkuat Dakwah Perempuan di Masyarakat, PW Fatayat Luncurkan IHF dan Fordaf

0
674

SEMARANG – Pimpinan Wilayah NU, Minggu (18/6/2017) meluncurkan Ikatan Hafidzah Fatayat (IHF) dan Forum Da’iyah Fatayat (Fordaf) Wilayah Jateng di Papandayan Semarang. Peluncuran digelar bersamaan dengan rapat pleno dan buka bersama.

Peluncuran IHF dan Fordaf ini adalah Bagian dari amanah Konggres. Di tunjuk sebagai Ketua IHF Jateng, Sahabat Khurun ‘Ain, MA Al Hafidzah dan sebagai Ketua Fordaf Hj Durrotus Sa’adah, S.Ag. Kedua lembaga ini diharapkan dapat mewadahi da’iyah dan hafidzah di lingkungan Fatayat NU se Jawa Tengah.

Ketua Fatayat Jateng Hj. Tazkiyyatul Muthmainnah mengatakan, penguatan kapasitas lembaga di lingkungan Fatayat NU adalah hal yang harus disegerakan, agar lembaga lembaga tersebut tidak sekedar menjadi lembaga papan nama.

Menurut Iin, Fatayat NU memiliki banyak sekali kader yang hafal Al Qur’an, pun juga da’iyah-da’iyah muda yang tidak diragukan lagi kapasitasnya di masyarakat. Pembentukan IHF dan Fordaf juga bagian dari upaya Fatayat NU untuk turut serta membangun masyarakat Indonesia yang berakhlak mulia, serta mampu menjadi da’iyah-da’iyah muda yang menebarkan nilai-nilai ahlussunnah wal jama’ah dan nilai-nilai kebangsaan di masyarakat.