Isa | Rabu, 24/10/2018 21:59 WIB

JAKARTA, RADARBANGSA.COM – Fatayat Nahdlatul Ulama menggelar Forum Muslimah Muda Internasional di Hotel Aryaduta, Jakarta, Rabu 24 Oktober 2018.

Ketua Fatayat NU Anggia Ermarini mengatakan forum Forum Muslimah Muda Internasional merupakan kegiatan untuk meningkatkan hubungan kerjasama perempuan muslim dunia.

“Kegiatan ini dibuka pada malam ini hingga 28 Oktober 2018 dengan topik cara kreatif dalam membangun bisnis, penguatan kepemimpinan perempuan, pemberdayaan ekonomi perempuan dan dakwah,” kata Anggia Ermarini.

Acara tersebut diikuti oleh 200 peserta dengan 30 peserta dari luar negeri seperti Amerika Serikat, Jerman, Srilanka, Iran, Hongkong Afghanistan serta Azebaijan.

Yang spresial, gelaran ini dihadiri dan dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Dalam kesempatan ini, Jokowi mengapresiasi atas peran perempuan dalam perjalanan bangsa Indonesia.

Menurut Jokowi, di kabinet pemerintahannya menempatkan sembilan menteri perempuan. Seperti Menteri Kesehatan Nila Moeloek, Menteri KKP Susi Pudjiastuti, Menlu Retno Marsudi dan lainnya.

Sumber: RADARBANGSA.com