SEMARANG.  PW Fatayat NU Kebumen menggelar Latihan Kader Lanjut pada Sabtu-Minggu  (1-2 Desember 2018),  di Pondok Pesantren AL Muttaqin Muktisari Kebumen. Acara yang diikuti oleh pengurus Cabang dan Pengurus Anak Cabang ini diharapkan mampu mencetak kader milenial yang kreatif, inovatif , bermartabat serta bermanfaat untuk umat.

Dalam pembukaan acara , Ketua PCFNU Kebumen Siti Mardiyah Rohmah mengatakan LKL ini diselenggarakan untuk membangun kesadaran kritis melalui penguatan SDM agar kader fatayat mampu berdaya di lingkungannya, mencetak akder loyal , militan dan  komitmen, meneguhkan  posisi perempuan , serta paham tentang manajemen organisasi dan jenjang-janjang pengkaderan.

Sementara itu Pimpinan Wilayah Fatayat NU Jateng yang diwakili oleh Wakil Ketua Bidang Hukum Politik dan Advokasi, Atatin Maliha mengatakan Fatayat adalah organisasi pengkaderan. LKL kelanjutan LKD. Jika LKD untuk mengetahui diri sendiri, apa itu fatayat. LKL lebih tajam lagi, apa itu fatayat, apa tantangannya, peluangnya , hambatannya.

Atatin menambahkan,  2019 adalah tahun politik . Sebagai pemilih perempuan yang lebih dari 50 % jumlahnya, Fatayat dituntut  untuk menggunakan hak pilih.

“Kita songsong dengan gembira, jangan antipati dengan politik, karena segala kebijakan ditentukan oleh keputusan politik. Mari kita pilih wakil rakyat kita yang kita percaya mampu memperjuangkan itu, maka pilihkah dari wakil NU minimal. Khususnya perempuan NU.” Tambah Atatin.

Hadir sebagai nara sumber dalam LKL tim pengkaderan PWFNU Jateng  Atatin Maliha, Usfiyatul Marfu’ah , Titik Indriyana, serta Umi Hani.

Sementara itu Kabag Kesra Sekda Kab Kebumen Wahib Tamam berharap alumni LKL nantinya dapat menjadi penerus kepemimpinan Fatayat , baik di Ranting, Anak Cabang maupun cabang.