SEMARANG – Fatimah Asri Muthmainnah, terpilih menjadi Ketua Fatayat NU Lasem Periode 2019-2024 pada Konfercab Fatayat NU di Pondok Pesantren Kauman Lasem, Minggu 24 Maret 2019.
Sidang pemilihan ketua yang dipimpin oleh ketua presidium sidang, Atatin Malihah didampingi Siti Maemunah serta Munif Kholifah Sulistyoningrum dari PW Fatayat Nu Jateng membacakan hasil perolehan 132 suara untuk Fatimah Asri Muthmainnah yang terpilih secara aklamasi.
Ketua terpilih, Fatimah Asri Muthmainnah dalam visinya menyampaikan akan melanjutkan semangat dan perjuangan ketua sebelumnya.
“Saya difabel, saya berharap dengan terpilihnya saya menjadi pimpinan tertinggi di cabang Lasem, bisa lebih menyemangati sahabat-sahabat Fatayat tidak hanya di cabang Lasem tapi juga di seluruh Indonesia. Ini adalah semangat baru yang harus diletakkan dalam sebuah pergerakan organisasi. Dengan semangat inilah cinta dan militansi kader akan lebih mudah tertanam kepada Fatayat dan Nahdlatul ulama.” Ujar Ning Aci sapaan akrabnya.
Ning Aci menambahkan dalam 100 hari kedepan dirinya akan menyelesaikan PR dari kepengurusan sebelumnya yaitu melengkapi data base keanggotaan dan kepengurusan Fatayat dari mulai PAC, PR, PAR se cabang Lasem. Turba wajib dilakukan untuk kepentingan rekrutmen anggota dari ranting-ranting yang belum terbentuk. Diharapkan setelah pelantikan pengurus baru , sudah terbentuk kepengurusan pimpinan ranting dari semua desa di 5 kecamatan se-cabang Lasem.
Sementara itu Pimpinan Wilayah (PW) Fatayat Nahdlatul Ulama Jawa Tengah yang diwakili oleh Siti Maemunah (Ketua I ) dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas pengabdian serta pengorbanan kader-kader Fatayat NU Lasem. Apa yang sudah di capai oleh cabang Lasem harus dipertahankan, serta ditingkatkan . Dalam suksesi ini, siapapun nanti yang akan terpilih, di harapkan dapat menjaga kekompakan, kedinamisan serta semangat berjuang dalam berorganisasi untuk memimpin PC Fatayat NU Lasem 5 tahun kedepan.

Hadir juga dalam kegiatan Konfercab , Bupati Rembang Abdul Hafidz, Ketua PCNU Lasem (KH Shalahuddin Fatawi) , Pengasuh Pondok Pesantren Kauman KH Zaim Ahmad (Gus Zaim), Anggota DPR RI dari PPP Arwani Thomafi (Gus Aang), Wakapolres Rembang , KaPolsek Lasem, Kepala SKPD Se Kabupaten Rembang, PC Fatayat NU Rembang, serta pengurus banom-banom NU Lasem (Indry)