SEMARANG – PW Fatayat NU Jawa Tengah meresmikan Ikatan Hafidzah Fatayat (IHF), Ahad (20/10/2018) siang, bertempat di Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT).

Launching IHF Fatayat NU Jawa Tengah yang diawali dengan kegiatan Khotmil Quran ini digelar bersamaan dengan Peringatan Hari Santri Nasional (HSN) Tahun 2018 yang mengambil tema “Dedikasi Santri Untuk Indonesia Mandiri”.

Ketua PW Fatayat NU Jateng Tazkiyyatul Muthmainnah mengatakan, IHF merupakan lembaga yang menaungi para hafidzah di wilayah Jawa Tengah yang tergabung dalam organisasi Fatayat NU.

“Selain terjalinnya silaturahim hafidzah yang bermadzhab ahlussunah wal-jamaa’ah di lingkungan Fatayat, melalui IHF ini diharapkan bisa mewujudkan nilai-nilai Qur’ani di kalangan masyarakat,” kata Tazkiyyatul Muthmainnah.

Iin-panggilan Tazkiyyatul Muthmainnah menjelaskan, kegiatan ini diharapkan dapat memotivasi Pimpinan Cabang Fatayat di Jateng untuk menghidupkan IHF di daerah masing-masing.

Salah satu kegiatan yang menjadi program kerja IHF Fatayat NU Jawa Tengah kedepan adalah mengadakan Khotmil Quran setiap “Selapan” sekali di MAJT. selain sima’an rutin, Iin juga berharap , IHF dapat membuat database Hafidzah se Jawa Tengah, menyediakan bank Huffadz yang kadernya siap diterjunkan di masyarakat.

“Kami berharap Khotmil Quran ini bisa menjadi agenda rutin dengan niat tabarrukan dan memakmurkan Masjid Agung Jawa Tengah” Kata Iin

(Titik Indriyana-red)