TEGAL. PC Fatayat NU Kab.Tegal menggelar Training Of Trainer pada Sabtu-Minggu (27-28 Oktober 2018), di Hotel Riez Tegal. Acara yang diikuti oleh pengurus Cabang ini diharapkan mampu mencetak trainer-trainer handal yang mampu menjadi agen perubahan dalam menanamkan nilai-nilai ke fatayatan, serta menumbuhkan budaya organisasi yang lebih baik.

Dalam pembukaan acara , Ketua PC Fatayat NU Kab Tegal Ida Hidayati mengatakan bahwa fatayat adalah organisasi kader. Maka diharapkan peserta TOT nantinya akan mencetak trainer-trainer handal.

“Kader kita sangat banyak, harapannya semua kader nantinya akan memiliki kesempatan yang sama dalam memperoleh ilmu pengetahuan, pengalaman sehingga bisa meningkatkan kapasitas diri sebagai kader fatayat yang muda, berakhlaqul karimah, cerdas, mandiri, dan berdaya” ujar Ida.

Hadir sebagai nara sumber dalam TOT adalah, tim trainer PW Fatayat NU Jateng , Atatin Maliha, Maemunah, serta Solkhah Mufrikhah.

Mewakili Ketua PW Fatayat NU Jateng, Atatin Maliha , Wakil Ketua Bidang Hukum Politik dan Advokasi PW Fatayat NU Jateng mengatakan, di tahun politik, kader harus menyambut dengan gembira, menggunakan hak pilih dengan baik, menjaga kondusifitas bersama, bisa menahan diri dengan tidak asal share berita apapun. Merapatkan barisan mendengarkan para kyai, ulama. Dan sebagai organisasi perempuan, harus mendukung kader kader NU terutama kader fatayat yang nantinya berjuang menjadi wakil rakyat di parlemen dalam berbagai tingkatan baik di DPRD Kab/kota, Provinsi, maupun RI.

“Semoga dengan adanya TOT ini akan terlahir trainer-trainer handal , yang tidak normatif, tetapi kreatif, yang siap terjun di tingkat PAC dan Ranting” Ujar Atatin.

Titik Indriyana-red